Ramuan Alami Sebagai Obat Asam Urat dan Kolesterol

Tahukah Anda bahwa penyakit kolesterol dan asam urat itu saling berhubungan? Kedua penyakit ini saling berkaitan satu sama lain karena keduanya sama-sama bisa memicu gagal ginjal dan diabetes. Meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh bisa memicu kenaikan kadar asam urat. Kenaikan kadar asam urat bisa memicu menumpuknya natrium urat di persendian sehingga menyebabkan nyeri dan pembengkakan pada sendi. Itu sebabnya obat asam urat dan kolesterol juga saling berhubungan. Dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, Anda juga turut menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

obat asam urat dan kolesterol

Mengkonsumsi jenis makanan tertentu seperti makanan laut, daging, jeroan dan kacang-kacangan bisa menjadi penyebab asam urat dan kolesterol. Makanan ini tak hanya mengandung zat purin penyebab asam urat tapi juga memiliki kandungan kolesterol tinggi yang tidak baik bagi jantung, memicu obesitas dan terganggunya fungsi organ dalam lainnya. Dengan mengkonsumsi obat asam urat dan kolesterol yang tepat, diharapkan dapat meredakan nyeri asam urat sekaligus menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Salah satu cara meredakan nyeri asam urat sekaligus menurunkan kadar kolesterol dalam darah yakni dengan mengkonsumsi ramuan temulawak. Air rebusan temulawak dan daun dewa dipercaya mampu mengatasi kedua penyakit ini. Caranya dengan merebus 30 gram temulawak dengan 600cc air dan 15 gram daun dewa. Rebus hingga menyisakan sekitar 200cc air saja, kemudian saring dan diminum.

Anda juga bisa mengkonsumsi ramuan daun salam dan daun ceremai. Caranya, rebus 7 lembar daun salam dan 300 gram daun ceremai dengan 600 cc air. Rebus hingga menyisakan 300 cc saja. Minum ramuan ini secara teratur hingga nyeri sendi berkurang dan kadar kolesterol menurun. Di samping mengkonsumsi obat asam urat dan kolesterol alami air rebusan temulawak, Anda juga bisa mengurangi risiko kolesterol dengan melakukan diet asam urat dan kolesterol. Diet ini dilakukan dengan cara membatasi konsumsi jeroan, daging-dagingan, makanan laut, kacang-kacangan serta sayuran tertentu seperti kangkung, bayam dan aspargus. Kombinasikan langkah diet ini dengan menjauhi rokok, berolahraga ringan setiap hari serta mengurangi aktifitas begadang.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *