Perbedaan penyakit Asam urat Dan Kolestrol

Setiap orang pasti pernah bahkan sering mednengar kedua penyakit ini, yaitu asam urat dan kolestrol kedua penyakit ini pada awalnya merupakan penyakit ringan, tetapi jika dibiarkan begitu saja tanpa penanganan serius dalam kurun waktu yang lama maka akan menyebabkan penyakit serius, apalagi kolestrol. Penyakit kolestrol ini jika anda biarkan atau diamkan maka akan berpengaruh pada kinerja jantung anda yang justru akan menyebabkan penyumbatan jantung dan yang lebih parah adalah menyebabkan kematian. Kedua penyakit ini sangatlah berbeda, pada umumnya gejala rematik dan asam urat memang sangat mirip tetapi gejala penyakit asam urat dengan penyakit kolestrol justru sangat berbeda jauh. Jika penyakit asam urat dan rematik lebih condong menyerang daerah persendian, maka penyakit kolestrol lebih kepada darah dan organ-organ peredaran darah seperti jantung, penyakit kolestrol ini juga sebagai penyebab penyakit jantung.

asam urat dan kolestrol

Berikut ini adalah beberapa perbedaan antara penyakit asam urat dan kolestrol, serta bagaimana cara mengatasi penyakit asam urat dan penyakit kolestrol tersebut yang harus anda ketahui:

  • Perbedaan yang pertama adalah jika asam urat biasanya ditandai dari gejalanya yang berupa rasa nyeri di bagian persendian maka pada penyakit kolestrol ini lebih kepada rasa pusing di kepala karena kolestrol berkaitan dengan peredaran dan aliran darah, otak salah satunya.
  • Penyakit asam urat identic dengan kandungan purin dalam tubuh, tetapi kolestrol identic dengan masalah lemak jenuh dalam tubuh.
  • Cara pengobatan asam urat dapat dengan mengkonsumsi nanas dan madu untuk mencairkan kadar purin, anda dapat meminum campuran jus nanas dan madu tanpa tambahan gula.
  • Untuk mengobati kolestrol anda dapat menggunakan bunga rosella yang sudah dikeringkan dan dijadikan teh herbal.

Ternyata penyakit asam urat dan kolestrol ini benar-benar penyakit yang sangat berbeda, gejala-gejala kedua penyakit inipun tidaklah sama. Selain itu serangan penyakit inipun berbeda, asam urat menyerang persendian dan jari-jari kaki serta tangan sedangkan kolestrol menyerang bagian aliran darah, karena ia bersifat menyumbat.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *