Olahan Obat Asam Urat Alami Dari Tumbuhan di Sekitar

Siapa sangka, dari sekitar rumah atau tempat kerja bisa saja ditemukan obat asam urat alami dari tumbuhan.  Jenis tanaman tersebut contohnya adalah Tapak Liman atau Elephant Scaber. Daun Tapak Liman mempunyai fungsi diuretik atau melancarkan air seni. Jadi, jika seseorang mempunyai frekuensi buang air kecil secara rutin dan banyak maka asam urat akan terbuang bersama sisa ekskresi lainnya secara lebih mudah. Tanaman obat untuk asam urat yang kedua adalah Sidaguri atau Sida Rhombifolia. Karena mengandung alkaloid ephedrinea terutama pada bagian biji, maka tanaman ini bisa membantu menghambat enzim oksidase tercipta. Enzim inilah yang menjadi salah satu penyebab kambuhnya asam urat.

obat asam urat alami dari tumbuhan

Obat asam urat alami dari tumbuhan di sekitar yang ketiga yaitu Mahkota Dewa atau Phaleria Macrocarpa. Tanaman ini mempunyai kegunaan yang sangat banyak untuk mengatasi asam urat karena mengandung flavonoid. Flavonoid adalah sebuah zat yang bisa membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh serta mencegah penyumbatan pembuluh darah. Untuk tanaman berkhasiat yang kelima diberi nama Tempuyung atau Sonchus Arvensis Follum. Tanaman ini mempunyai efek diuretik seperti pada Tapak Liman. Hal ini memungkinkan asam urat bisa terbuang secara optimal melalui air seni. Untuk mengkonsumsinya hanya perlu dilakukan persebusan dan atau langsung membeli obat herbal dengan ekstrak tersebut.

Selain tanaman obat dari daun atau biji, banyak juga buah untuk menurunkan asam urat yang lebih enak dikonsumsi secara langsung. Contoh buah – buahan tersebut adalah buah beri. Beri adalah buah yang kecil sehingga untuk mencarinya banyak orang lebih suka membeli. Tetapi banyak juga olahan buah beri yang lebih mudah ditemukan. Selain beri, buah pisang juga menjadi salah satu obat asam urat alami dari tumbuhan terutama bagian buahnya. Pisang rebus atau pisang kukus bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah. Konsumsilah buah – buahan tersebut secara rutin untuk langkah preventif yang tidak menyebabkan efek samping apapun dibanding harus menyembuhkan di kemudian hari.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *