Obat Penghilang Bekas Jerawat Yang Terbukti Secara Klinis

Masalah pada wajah kadang bukan hanya jerawat saja. Tetapi, bekas jerawat yang bisa berupa boleng, flek hitam, bruntusan dan kondisi tidak wajar lainnya juga bisa terjadi. Setiap orang mempunyai kondisi kulit yang berbeda – beda. Oleh karena itu, treatment yang dilakukan pun berbeda tergantung pada jenis kulit, riwayat alergi, serta bagaimana reaksi masing – masing orang terhadap pengaplikasian obat oles maupun obat minum. Namun, yang perlu diperhatikan adalah obat penghilang bekas jerawat maupun jerawat yang masih meradang harus sudah terbukti dan teruji secara klinis.

obat penghilang bekas jerawat

Misalnya saja untuk obat jerawat bruntusan yang paling ampuh, seseorang bisa menggunakan obat oles ditambah dengan konsumsi makanan mengandung banyak zat antibakteri seperti mentimun dan tomat. Obat oles memang tidak selalu berhasil bagi setiap orang. Tetapi banyak juga testimoni yang mengatakan bahwa krim atau salep merupakan obat penghilang bekas jerawat maupun jerawat meradang yang ampuh. Dengan mengaplikasikannya secara berkala, maka seseorang akan dapat mengurangi intervensi bakteri yang menyebabkan masalah kulit tersebut. Menggunakan masker madu, mentimun, air lemon, dan sari kurma juga bisa membantu menyelesaikan masalah bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Oleskan masker setiap 2 sampai 3 minggu sekali untuk hasil lebih maksimal.

Agar menyembuhkan bekas jerawat bisa lebih aman, maka lebih baik jika seseorang selalu mengecek apakah obat penghilang bekas jerawat mempunyai izin resmi dan nomor yang terdaftar. Lebih baik lagi jika obat baik krim atau salep diperoleh dari apotik. Salah satu obat yang bisa direkomendasikan adalah melia biyang untuk jerawat. Beberapa poin yang perlu dicatat adalah saat jerawat meradang, jangan terlalu banyak menggunakan ini itu karena bisa bersifat kontradiktif. Jerawat merupakan sebuah radang yang di dalamnya ada protein serta bakteri. Jika pengaplikasian salep tidak tepat maka bisa menimbulkan gejala yang lebih kompleks. Lebih baik, tunggu sampai jerawat mengempis dan mengering, baru pikirkan bagaimana menghilangkan bekasnya. Untuk bekas jerawat, semakin cepat dihilangkan maka semakin baik dan mudah.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *