Obat Asam Urat di Apotik yang Manjur dan Murah

Penyakit asam urat merupakan penyakit yang paling sering menyerang orang tua khususnya yang sudah lanjut usia. Penyakit yang disebabkan oleh adanya penumpukan natrium urat pada persendian ini bisa mengakibatkan persendian jari kaki maupun tangan menjadi kaku dan nyeri. Kalau dibiarkan, hal ini tentu mengganggu aktivitas sehari-hari.  Cara paling mudah untuk mengatasi nyeri asam urat yakni dengan meminum obat asam urat yang banyak dijual di apotik. Obat asam urat di apotik ini lazimnya dijual dengan harga terjangkau terutama versi generik sehingga masyarakat ekonomi ke bawah bisa dengan mudah mengaksesnya. Beberapa nama obat asam urat yang paling sering dikonsumsi masyarakat diantaranya Allopurinol dan Kortikosteroid.

Obat paten asam urat seperti Allopurinol, merupakan salah satu obat generik yang paling banyak dikonsumsi oleh penderita asam urat. Selain murah dan bisa ditemui hampir di seluruh apotik, Allopurinol juga dapat menurunkan darah tinggi. Obat asam urat di apotik yang berbentuk tablet ini bekerja menurunkan asam urat dengan cara menghambat pembentukan asam urat di persendian.Penggunaan Allopurinol biasanya dilanjutkan hingga mencapai target penurunan asam urat di bawah 360 umol/L. Allopurinol ternyata memiliki efek samping bagi pemakainya. Gangguan pencernaan, sakit kepala, gatal di kulit, diare dan demam merupakan beberapa efek samping konsumsi Allopurinol. Dampak efek samping ini sering muncul dalam penggunaan jangka panjang.

Obat asam urat di apotik

Obat asam urat di apotik lainnya yang paling sering dikonsumsi yakni Kortikosteroid. Seperti Allopurinol, Kortikosteroid juga merupakan salah satu jenis obat generik. Beberapa obat-obatan yang termasuk dalam jenis Kortikosteroid seperti Sterapred, Meticorten dan Sterapred DS. Obat Kortikosteroid lazimnya diberikan apabila obat anti peradangan dan anti nyeri seperti Colchinie dan NSAID tidak mampu mengurangi gejala asam urat yang dialami penderita. Kortikosteroid memiliki peran utama sebagai penghilang rasa sakit sertamemiliki sifat anti-aging sehingga baik bagi kulit.Obat ini biasa diberikan dalam bentuk suntikan dan tablet. Penggunaan dalam jangka waktu tertentu menyebabkan efek samping seperti perubahan mood, kenaikan gula arah dan kenaikan tekanan darah.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *