Karakteristik Sabun Pepaya untuk Jerawat yang Harus Diwaspadai

Bila Anda sudah mencoba sejumlah sabun pepaya untuk jerawat namun belum juga mendapat hasil yang optimal seperti yang Anda inginkan, maka sebaiknya Anda teliti dulu kandungan bahannya sebelum membeli.Sebab, ternyata masing-masing sabun itu memiliki kandungan yang seimbang antara manfaat dan juga potensi terhadap bahaya yang bisa ditimbulkan dari penggunaan sabun tersebut. Nah, dalam kesempatan kali ini akan kami bagikan seputar beberapa karakteristik sabun yang harus diwaspadai bila digunakan untuk muka sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat bruntusan, antara lain:

sabun pepaya untuk jerawat

Pertama, sebaiknya hindari sabun pepaya untuk jerawat yang memiliki kandungan merkuri dan juga hidroquinon. Kedua bahan ini sama-sama bekerja dengan cara menghambat system produksi melanosit, dimana sel nanti akan bertanggung jawab atas pigmentasi kulit sehingga kulit menjadi semakin gelap. Sebenarnya tujuan dari kedua bahan ini adalah agar bisa memutihkan kulit.Namun, ternyata keduanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, yaitu dapat menyebabkan penyakit kanker.Maka dari itulah, sebaiknya jangan pernah percaya bila ada sabun yang menyatakan bahwa hidroquinon ampuh memutihkan kulit Anda. Karena itu tidak akan terjadi.

Kedua, jangan pakai sabun papaya yang memiliki kandungan trietanolamin atau biasa disebut juga dengan TEA sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat di jidat. Umumnya bahan ini digunakan agar pH kulit menjadi seimbang.Namun sayangnya, dampak terburuknya adalah bisa membuat kulit menjadi alergi dan membuat terjadinya iritasi pada mata.Tak hanya itu saja, TEA juga bisa membuat rambut dan kulit menjadi kering.

Ketiga, sebaiknya hindari juga pemakaian sabun pepaya untuk jerawat yang mengandung ammonium lauril sulfat atau ALS dan juga sodium lauril sulfat atau SLS.Kedua bahan ini dapat membuat iritasi pada kulit dan bisa membuat Anda terkena penyakit katarak.Nah, untuk menghindari beberapa bahan kandungan yang berbahaya di atas, sebiknya Anda lebih berhati-hati. Karena sudah pasti para produsen tidak akan mencantumkan sejumlah kandungan tersebut dalam kemasannya. Karena itulah, selalu pilih sabun yang sudah memiliki izin dari BPOM agar Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *