Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu 3 Hari Tanpa Bahan Kimia

Bahan – bahan yang di sekitar rumah bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari meskipun tanpa bahan kimia. Contoh bahan tersebut adalahdaun pepaya. Siapa sangka, di balik pohonnya yang bergetah, daun pepaya justru menyimpan “obat” untuk mengatasi masalah jerawat. Cara cepat mengempeskan jerawat dengan daun pepaya adalah memilih daun yang sudah tua, lalu membersihkan dan menjemurnya sampai layu. Setelah kering, haluskan dengan ditambah sedikit air. Apabila sudah tercampur rata dan halus, maka saring atau peras hingga tersisa sarinya. Sari itulah yang selanjutnya dipakai untuk masker. Oleskan lalu diamkan kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lebih baik jika penerapan masker ini dilakukan secara rutin.

 

Lidah buaya juga bisa menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk membuat maskernya, cukup dengan mengambil daging lidah buaya, lalu mengoleskannya ke wajah. Lakukan secara rutin terutama saat peradangan berlangsung. Dengan demikian cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari akan bisa benar – benar terlihat hasilnya. Jika kesulitan mendapat lidah buaya, gunakan saja masker dari kuning telur ayam kampung. Cara pembuatannya sangat mudah. Pertama – tama, siapkan kuning telur, lalu tambah 2 sendok madu dan diaduk rata. Oleskan ke wajah dengan kuas halus lalu biarkan sampai mengering. Maka, noda bekas jerawat dan komedo juga bisa terangkat.

Bawang putih yang mengandung zat – zat anti bakteri tidak hanya bisa menyembuhkan sakit gigi, tetapi juga jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari dengan menggunakan bawang putih adalah pertama – tama, kupas bawang putih. Lalu, haluskan dengan menggunakan blender atau ulekan. Tempelkan di bagian – bagian yang ada bekas jerawatnya. Karena sedang memerangi bakteri, mungkin akan muncul sensasi perih. Jika sudah tidak kuat, bawang bisa dibersihkan. Tetapi jika kuat menahan rasa perih akibat detoks tersebut, maka sebaiknya biarkan masker bawang putih tetap di tempat – tempat yang bermasalah selama kurang lebih 30 menit. Baru basuh dengan air hangat.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *