Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang dengan Bahan Alami

  • Tomat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang dengan bahan alami pertama adalah dengan memanfaatkan tomat. Buah berwarna merah ini banyak mengandung vitamin C dan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Mengkonsumsi tomat secara rutin dapat memperbaiki sel-sel kulit sehingga membuat kulit semakin berseri. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda perlu memblender atau menumbuk halus tomat dan menggunakannya sebagai masker. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang

  • Mentimun

Mentimun bermanfaat untuk menyegarkan wajah dan memperbaiki sel-sel kulit mati. Itulah sebabnya banyak produk kecantikan yang memanfaatkan campuran mentimun. Untuk menghilangkan bekas jerawat, potong mentimun tipis-tipis dan jadikan sebagai masker wajah, lalu diamkan selama 20 menit. Lakukan ini secara rutin minimal 4 kali dalam seminggu.

  • Lidah Buaya

Kandungan polsakarsida dalam lidah buaya bermanfaat untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam jerawat. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang dengan lidah buaya, anda perlu mengeluarkan gel atau lendir yang terdapat didalam lidah buaya. Oleskan gel tersebut pada area bekas jerawat, diamkan selama kurang lebih 5 menit. Jangan diamkan terlalu lama karena dapat menimbulkan sensasi perih pada kulit. Bilas dengan air hangat, dan lakukan hal ini sesaat sebelum tidur.

  • Madu

Madu sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga kulit. Madu sering digunakan sebagai bahan campuran kosmetik untuk melembabkan dan merevitalisasi sel-sel kulit mati. Oleskan madu pada bekas jerawat dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Sebelum mengoleskan madu, pastikan kulit anda sudah bersih dari bekas kosmetik.

  • Putih telur

Putih telur kaya akan protein dan rendah lemak. Orang zaman dahulu sering menggunakan putih telur sebagai masker untuk mengencangkan kulit. Anda juga dapat menggunakan putih telur sebagai salah satu Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Berlubang. Pertama, pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit hingga putih telur mongering. Anda akan merasa bahwa kulit anda semakin mengencang seiring dengan mengeringnya putih telur. Kemudian bilas dengan air hangat, dan lakukan maksimal 3 kali seminggu.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *