Apa Penyebab Jerawat Di Dagu?

Ada berbagai penyebab jerawat yang muncul di kulit anda. Berbagai kuman dan bakteri yang menempel di kulit anda setelah beraktifitas seharian dapat menyebabkan jerawat menghampiri kulit anda. Selain di daerah wajah, beberapa orang masih belum mengetahui bahwa jerawat dapat muncul di bagian tubuh manapun, termasuk dibagian badan maupun kulit kepala. Karena sebenarnya jerawat merupakan kumpulan minyak di bagian tubuh yang bercampur dengan kuman maupun bakteri sehingga menyebabkan timbulnya berbagai peradangan kulit yang disebut dengan jerawat. Bagian dagu di wajah juga jerawat di pipi kanan maupun kiri tidak lepas dari resiko munculnya jerawat. Ada beberapa penyebab jerawat di dagu, mulai dari kuman hingga hormon di dalam tubuh yang tidak stabil. Terutama ketika anda terbiasa menempelkan dagu anda di sembarang tempat yang dapat saja merupakan tempat kotor.

penyebab jerawat di dagu

Salah satu penyebab jerawat di dagu adalah penggunaan kosmetik yang tidak sesuai dengan jenis kulit atau bahkan pemakaian yang berlebihan. Karena itu ada baiknya anda melihat kembali apakah kosmetik yang anda sering gunakan memang diproduksi untuk jenis kulit anda? Jika tidak sebaiknya segera ganti dengan produk yang sesuai agar anda terhindar dari masalah jerawat ini. Selain itu remaja yang sedang berada di masa pubertas dan juga wanita yang sedang mengalami menstruasi juga rentan bermasalah dengan jerawat karena hormon dalam tubuh mereka mengalami perubahan serta tidak stabil. Contohnya dalam menstruasi maka hormon androgen dan juga hormon estrogen mengalami peningkatan yang menyebabkan inflamasi pada kulit atau jerawat.

Untuk menghindarinya sebaiknya anda membersihkan muka secara rutin pada pagi, siang dan juga malam hari, terutama jika anda banyak menghabiskan waktu dijalannan dimana debu dan kuman dapat menempel di kulit anda kapanpun. Malam membersihkan wajah dapat menjadi penyebab jerawat di dagu. Untuk mengatasinya anda dapat menggunakan cara alami maupun menggunakan produk penghilang bekas jerawat yang banyak dijual di apotik. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa serta kode dari BPOM untuk memastikan produk tersebut aman untuk digunakan.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *