Akibat dan Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Siapa bilang jerawat hanya akan muncul di wajah? Sebenarnya, jerawat adalah masalah radang yang bisa menyerang bagian  kulit manapun. Oleh karena itu, setiap bagian kulit harus tetap dijaga supaya tidak kotor dan menimbulkan radang jeawat. Jerawat sering muncul di bagian – bagian yang kandungan minyaknya lebih tinggi seperti wajah. Namun, selain di wajah banyak juga beberapa orang yang menemukan masalah jerawat di bagian lain seperti punggung atau ketiak. Ada beberapa akibat dan cara menghilangkan jerawat di punggung. Supaya tidak jadi masalah yang lebih besar, jerawat memang harus cepat – cepat dibasmi. Dimanapun berada, jerawat akan menimbulkan rasa sakit, hal inilah yang membuat produktifitas terganggu.

cara menghilangkan jerawat di punggung

Akibat dari jerawat di punggung adalah tidak bisa bersandar. Padahal, saat bekerja dan kelelahan punggung membutuhkan waktu untuk bersandar. Saat ada masalah jerawat di punggung, maka akan timbul rasa sakit saat bersandar. Untuk itu, harus diketahui cara – cara menghilangkan jerawat di punggung. Cara yang paling mudah adalah menggunakan sabun. Jika perlu, jangan gunakan sabun mandi saja. Gunakan juga sabun cuci muka untuk jerawat. Meskipun diperuntukkan bagi wajah, tetapi masalah jerawat sebenarnya sama yaitu tentang peradangan. Sabun biasa tidak didesain untuk mengempiskan jerawat. Berbeda halnya dengan sabun cuci muka. Karena memang untuk dipakai di wajah maka sabun cuci muka bisa membantu menyelesaikan jerawat di punggung.

Cara mudah menghilangkan jerawat di punggung lainnya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya pada bagian yang mengalami peradangan. Pasta gigi yang dingin akan bisa membantu mengeringkan luka yang terjadi akibat jerawat. Lebih optimal jika cara menghilangkan jerawat di punggung dengan pasta gigi ini dilakukan saat radang benar – benar matang. Jadi, radang bisa segera mengempis dan mengering. Setelah fase radang selesai, maka tinggal menunggu jerawat pulih dan aktifitas dapat dilakukan seperti biasa. Pada umumnya, setelah diolesi pasta gigi radang akan lebih cepat mengempis dan mengering sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. Pastikan pasta gigi menutup seluruh bagian jerawat sampai mengering.

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *