7 Cara Mengatasi Asam Urat Dengan Olahraga

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sering disepelekan. Bagaimana tidak, karena semakin sibuk, biasanya banyak orang yang tidak mempunyai waktu berolahraga bahkan di hari Minggu. Hal inilah yang memicu banyak penyakit berdatangan, salah satunya adalah asam urat. Sebenarnya, selain faktor usia asam urat sangat dipengaruhi oleh pola hidup. Kurang berolahraga menjadi salah satu penyebab terjadinya asam urat di usia muda. Oleh karena itu, cara mengatasi asam urat dengan olahraga contohnya melakukan jalan kaki secara teratur. Tanda gejala asam urat seperti pembengkakan bisa berrang jika seseorang rajin jalan sehat apalagi di bebatuan yang merefleksi.

Cara mengatasi asam urat

Cara mengatasi asam urat dengan olahraga yang kedua adalah bersepeda. Jika asam urat menyerang persendian, maka bersepeda bisa menjadi cara menurunkan asam urat dengan cepat. Mengapa demikian? Karena saat mengayuh otot dan sendi harus bergerak sehingga bagian yang akan mengalami pembengkakan bisa meluruh. Langkah ketiga yaitu dengan olahraga yoga. Yoga bisa membantu merelaksasi bagian – bagian sendi yang kaku sehingga pembengkakan dapat terhindar. Jenis olahraga yang keempat adalah berenang. Frekuensi berenang yang ideal bagi penderita asam urat adalah 2 sampai 3 kali dalam sepekan. Jangan terlalu memforsir berenang. Yang penting lakukan secara kontinu 10 hingga 15 menit setiap kali. Jadi, sendi akan lebih sering bergerak dan tidak kaku.

Senam irama adalah jenis olahraga yang kelima. Melakukan gerakan berulang dalam senam irama disinyalir dapat menjadi cara mengatasi asam urat secara tepat. Selain pada pagi atau sore hari, penderita asam urat bisa melakukan senam irama sebelum tidur agar tidak terjadi penimbunan kadar asam urat di tubuh. Olahraga yang keenam adalah angkat beben yang ringan. Angkat barbel dengan berat yang wajar tidak akan membuat sakit, justru dapat melatih kinerja otot. Jenis olahraga yang terakhir adalah lari – lari kecil. Lari – lari kecil bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat yang mengandung banyak zat – zat tidak diperlukan bagi tub

Submit Your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *